Rabu, 13 Maret 2019

Tetiba Merindu


Entah kenapa akhir-akhir ini aku mulai bosan
Retorika hidup yang monoton menyesakkan
Bangun, duduk mendengarkan teori-teori hijau, jemu, pulang
Tertawa lalu hilang dan kembali termenung
“Apalagi yang harus ku tertawakan?”

Menangkap satu teman
Tidak
Tidak akan
Karena aku sudah berjanji untuk tidak
Pada siapa?
Mungkin semesta
Mungkin Bunga
Yang jelas untukku sendiri

“Kenapa tidak? Kalian manis”
Memang, siapa bilang pahit atau asam?
Kubuat semanis mungkin agar kalian ingin
Tapi tidak untuk lebih atau kesalahan yang sama akan berulang kembali
Ingat aku kupu, bukan keledai atau seonggok daging yang dungu

Selama ini, tak pernah ku melihat atau bahkan merasakan hembus kepak sayap mungilnya
Ah tidak mungil, bahkan sayapnya mungkin lebih besar dan kuat daripada milikku
Hanya saya aku yang lebih dulu terbang menjauh
Seketika berpikir
“Mengapa tak pernah bertemu kumbang, meski tamankami tak berjauhan?”
“Ingin tak ingin, setidaknya  barang sekilas saja kami pernah melihat satu sama lain bukan?”
“Apakah semesta begitu tak ingin?”
“Ataukah dia yang begitu tak ingin?..”

Senin, 23 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk dikomen