Jumat, 29 Maret 2019

Persimpangan

Perubahan adalah satu yang pasti di dunia ini.
Kita berubah, pasti.
Aku, kamu dan dia adalah orang yang berbeda di tiap menit selanjutnya. Kamu pasti pernah berfikir untuk menjadi api. Tapi di menit selanjutnya kamu ingin menjadi air, karna kamu tau kamu tidak dapat sekuat itu untuk mengontrol apimu.

Pemikiran kita selalu berubah menit demi menit. Setiap informasi menjadi pertimbangannya. Aku sadar betul, aku bukan orang yang sama saat aku melihat diriku sepuluh tahun yang lalu. Ah sepuluh tahun terlalu jauh, bahkan lima tahun yang lalu pun aku sangat berbeda.

Aku pernah menjadi pribadi yang begitu impulsif. Aku tidak peduli akan kemungkinan baik ataupun buruk, yang ku tau pasti ada jalannya dan juga pertolongan orang. Semakin dewasa aku sadar, setiap keputusan akan selalu ada konsekuensinya. Aku mulai berubah menjadi pribadi yang pemikir. Aku selalu mempertimbangkan bahkan kemungkinan terburuk dari suatu hal, yang kadang mungkin tidak seburuk itu. Aku menjadi berhati-hati. Tentu saja, semua ada maksudnya. Kadang aku dalam keadaan yang tidak ingin jatuh. Karna aku sudah pernah betul-betul terjatuh.

Tapi tetap saja aku yang berani mencoba masih ada. Aku yang impulsif masih sering muncul, tapi dengan lebih bijak. Terkadang menjadi dewasa tidak seseru itu, karna ini semua tidak lagi tentang kamu seorang. Ada pertimbangan ibu, ada pertimbangan jiwa, ada pertimbangan dia dan ada pertimbangan takutmu. Namun terkadang satu yang tetap kamu tau, you go with the flow. Pasti ada alur yang kamu ikuti, yang baik menurutmu. Yang terkadang mengejutkanmu meski sebenarnya sudah kamu prediksi. Kadang saat di persimpangan yang sangat asing untukmu, kamu memilih untuk mengikuti arusnya saja.

Tidak papa, tidak ada yang salah. Semua pasti memiliki hasil akhir menarik. Just be you and choose the one that make you happiest.
Yang menarik adalah, lagu JKT48-River membuatku lebih percaya diri.
"Tidak perlu ketakutan walau kau tertinggal. Ya tepian pasti ada, lebih percayalah pada dirimu"

Katya, 30 Maret 2019
Di persimpangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

yuk dikomen